Puppet ternyata diperlukan juga bagi mahasiswa ... untuk apa ya?

Akhir-akhir ini kami cukup sering menerima pesanan boneka tangan dari mahasiswa atau mahasiswi tingkat akhir, yang cukup mengherankan bagi saya jurusan mereka berbeda-beda dan sudah pasti dari perguruan tinggi yang berbeda-beda pula. pernah saya menerima pesanan dari mahasiswi desain produk UNJ...okelah masih nyambung, dari jurusan yang ada hub dengan kelautan seorang mahasiswanya pernah pesan puppet terumbu karang ..oke masih nyambung , mahasiswi dan dosen psikologi UI pernah juga pesan...katanya untuk rehabilitasi korban bencana...hmmm boleh juga, mahasiswa tehnik UI juga pernah pesan puppet untuk pengenalan tekhnologi ke masyarakat  hmmm oke lah masih bisa, pernah juga mahasiswa Fisip UI ada yang hampir memesan puppet tapi batal karena tidak dapat sponsor katanya untuk mengajarkan anti korupsi kepada anak2 , belum lagi yang mengajak wawancara by inbox untuk keperluan tugas akhirnya dan yang dibahas boneka jari...dan yang terakhir ini adalah pesanan seorang mahasiswi cantik dari London of school untuk tugas akhirnya memesan 3 animal puppet dengan seragam SD .

Pesanan istimewa ini saya kerjakan hampir sebulan...karena diselingi mengerjakan beberapa pesana lain yang Alhamdulillah datang bertubi2. Puppet ini cukup sulit bagi saya karena harus semirip mungkin dengan desainnya, baik ukuran , bentuk dan warna....bahkan si macan tutul itu kami gambar sendiri motifnya denan spidol khusus kain, karena bahan bulu motif macan tutul yang ada di pasaran tidak ada yang mirip dengan desain :D

Jangan tanya berapa kali saya harus bongkar puppet yang sudah jadi  dan merubah pola dan menjahit lagi...karena sering pola yg saya buat saya bayangkan hasilnya begini ternyata jadinya begitu hadeeh T_T...

diatas saat memasang kepala puppet tarsius saya menjahit tangan dan membongkar sampai empat kali...belum mengoperasi mukanya supaya mirip desain ...sampai 3 kali .

Terkadang saya harus begadang beberapa malam karena giliran jam kerja saya setelah pegawai saya pulang dan anak-anak sudah tidur...karena saya bisa lebih tenang berexperiment.... ini juga sekaligus menjelaskan kenapa harga spesial order berbeda dengan buatan kami yang reguler :D

Seragam dengan kantung asli dan kancing hias asli....bahkan kainya pakai famatex sama persis yang dipakai seragam SD
Seragam yang berbeda ukuran dan badge SD yg berbeda ukuran juga dengan tehnik sablon print
back pack sesuai ukuran puppet dengan warna-warni  ceria

Alhamdulillah akhirnya jadi juga....

Komentar